15 December 2008

Pasang Script Berita (Newsticker) Metro TV Pada Blog

Kali ini saya akan membahas cara bagaimana memasang script newsticker (berita) pada blog anda, tulisan ini saya buat atas tugas yang diberikan oleh teman saya Didik Yusuf kepada saya, apakah tugas yang diberikannya benar mengenai Script ini atau tentang marquee, namun saya akan mencoba membuat tulisan ini terlebih dahulu. Sebelumnya saya juga mendapatkan tugas tentang membuat kotak iklan dari salah seorang teman saya. Seperti sudah master aja di dunia blogger Ok.... Kita lanjutin aja ke topik utama kita.... Sebenarnya, script berita atau newsticker ini hanya sebagai aksesoris blog anda, namun akan sangat berguna bagi mereka yang haus akan informasi yang update. Nah, nggak ada salahnyakan kalau anda pasang script berita (newsticker) metro tv di blog anda.... sapa tau mereka tertarik untuk membaca berita yang ada di blog anda dan itu akan membuat mereka akan sering-sering berkunjung dan berlama-lama di blog anda. Lalu, timbul pertanyaan, bagaimana agar script tersebut muncul di blog anda??? Untuk itu, ikuti langkah-langkah pemasangannya berikut:
  • Sebagai langkah awalnya buka dulu dong Blogger anda dan Login... Kalau sudah, pada Halaman Depan atau Panel Kontrol --> pilih Layout --> Edit HTML hingga muncul halaman editor dan jangan lupa centang “Expand Template Widget”
  • Cari tulisan <body>
  • Lalu masukkan kode di bawah ini persis setelah kode <body>

    <iframe marginheight="0" marginwidth="0" src="http://www.metrotvnews.com/newsticker.asp" id="NewsWindow" style="background-color: transparent;" allowtransparency="true" scrolling="no" width="945" frameborder="0" height="17"></iframe>

  • Lalu Save
  • Jadi dah berita online nya.... Untuk contohnya anda bisa lihat di bawah ini Script ini bisa juga diletakkan di antara kode </head> atau <body>, namun anda bisa meletakkannya dimana saja sesuai dengan selera dan kreativitas anda masing-masing Selamat mencoba...

7 Komentar

Oke ,..makasaih Bos atas infonya, akan saya coba pasang di Blog ku,...Thank's ya...

Sebelumnya, salam kenal kenal aja... oiya...aku minta kodenya ya.....ok. thanks

Matur nuwun ..... aku pasang ya di blogku
Salam Kenal Untuk Semua

boz, q blum bs ne, udah tak coba berkali2 msh ndak muncul. gmana ne, q tunggu jawabannya d blog q

@rouf: maaf nech baru bsa bls nech comment nya... sepertinya emang sedang ada masalah mas dengan script newstickernya, script saya juga tidak bisa nech...

bos kayaknya url metrotv-nya forbidden n kg bisa di buka lage tuh.... coba deh lihat di http://youradsfree.co.cc

Back To Top