17 January 2009

Pasang Otomatis Top Komentator Ala Ateonsoft

Sudah beberapa hari ini saya tidak pernah posting, karena saya sedang melakukan pergantian template, kenapa saya mengganti template magazine yang lama dengan template ini? Karena template saya yang lama sering terjadi error dan postingan yang saya buat tidak tersusun sesuai dengan yang saya kehendaki, agar tersusun rapi saya harus menambahkan kode HTML ke dalam postingan saya. Ok, kita lanjut aja ke topik kita semula Pasang Otomatis Top Komentator Ala Ateonsoft.... ntar kepanjangan lagi ceritanya.

Kali ini saya akan coba membuatkan Top Komentator secara otomatis langsung terpasang ke blog sobat, meskipun sudah banyak yang membahas trik ini, sebenarnya tulisan ini terinspirasi dari Ateonsoft tentang widget top komentator.

Bila anda ingin memasang top komentator di blog atau website anda, silahkan aja isi form top komentator di bawah ini:

Cara di atas merupakan cara otomatis bila sobat malas untuk mengotak-atik script, jika ingin yang manual, berikut scriptnya:

<script type="text/javascript"> function pipeCallback(obj) { document.write("<ol>"); var i; for (i = 0; i < obj.count ; i++) { var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'"; var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>"; document.write(item); } document.write("</ol>"); } </script> <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=c92ac21897d8b56e61cfa85930dd89a1&filter=Nama Yang Ingin di Filter&url=http%3A%2F%2Fnamablogkamu.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>


Script di atas bisa anda pasang di blog sobat, sebelumnya ada yang perlu sobat rubah: Pada tulisan yang berwarna merah di atas sobat perlu mengganti dengan nama yang sobat ingin filter, biasanya nama ini adalah nama pemilik blog atau siapa yang sobat rasa ingin di filter lah...
Sedangkan tulisan yang berwarna hijau adalah alamat URL blog sobat.

Untuk cara pasangnya saya rasa semua sudah pada tahu, tapi nggak apa lah saya akan coba jelaskan sedikit (Bukan bermaksud untuk menggurui lho...!!!!)

Untuk memasangnya silahkan sobat login dulu ke akun blogger sobat, lalu pilih Layout dan tambahkan Elemen Halaman, nah lalu Paste deh script tadi pada bagian HTML nya...

Mudah bukan....

Selamat mencoba...

11 Komentar

mantaaaaaaaaaaab... menarik sekali... thanks infonya yak .

iya nih, bagus artikelnya.. :D

halo mas didiet, betul kan ini blognya mas didiet?wah berubah bgt, dah lama ga ksini. banner di aku masih didiet perternakan loh. klo salah abaikan aja comment ini ya..
oia maksudnya top komentator itu pemberi comment terbanyak kan? wah ini nih yg sy cari,,hehe3 cuma blog sy jrg pd comment..jd pesimis nih pasangnya hihihi

@indra putu achyar : Makasih mas...

@rio 9 : Thanks

@bayi-anak: Ya mas... ini didiet, kalau bisa banner atau link saya diganti dengan yang baru ini ya mas.....
Top komentator itu emang daftar pengomentar terbanyak di blog kita mas. Ah mas ini, terlalu merendah...

good morning my friend, atasan otoriter, its top key word for my blog, lets search by google

Matabs...
Klo kita memasang Top Komentar, menurutku bisa memancing pengunjung untuk berkomentar, ya .. itung2 promosi "dikit"... he.. he.. he..

top komentator diperlukan untuk mengetahui pembaca setia :)

Oia maksudnya top komentator itu pemberi comment terbanyak kan?

weis keren bro tutorialnya...

Kunjungan balik dan comment ke: Myokenet

Back To Top