23 January 2009

PASANG WIDGET TOTAL POST DAN TOTAL COMMENTS PADA BLOGSPOT

Hallo rekan-rekan blogger semua.... jumpa lagi dengan saya si Mr. Bejok. Apa kabar sobat semua hari ini? Kali ini saya akan mengajak rekan-rekan semua untuk mengetahui Total Post dan Total Comments di blog sobat semua.....

Sebenarnya sudah banyak yang menulis tentang artikel ini, namun saya hanya ingin menyegarkan ingatan rekan blogger semua tentang judul artikel saya kali ini. Mungkin sebahagian dari rekan blogger sudah mengetahui bagaimana cara membuat dan memasangnya di blog sobat dan saya rasa juga masih banyak rekan blogger yang belum tahu dan ingin tahu serta ingin memasangnya di blog sobat semua....

Ok, kita langsung saja ke inti permasalahan kita kali ini....

Yang perlu dan sangat penting untuk memasang widget ini ke blog sobat adalah yang paling utama dan pertama yaitu sobat harus mempunyai account blogger....

Lalu masuk ke Layout => Page Element => EditHTML

Copy kode di bawah ini

<b>Jumlah Posting dan Komentar Blog </b><br/><br/><script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write(parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10)); }</script><b><script src="/feeds/posts/summary?max-results=0&alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script> buah artikel telah ditulis<br/><script src="/feeds/comments/summary?max-results=0&alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script> buah komentar masuk</b><br/>

Setelah itu simpan deh script tadi....

Bagaimana? Apakah berhasil? Jika berhasil selamat dech buat anda dan jika belum ya silahkan dicoba lagi.....

Eh hampir lupa nech.... tulisan yang berwarna merah silahkan diganti sesuai dengan tulisan yang sobat inginkan....

14 Komentar

wah informasi dan imlu yang menarik nih kang, makasih yah aku mau mencobanya, tapi nanti kalo ada pertanyaan aku balik lagheeee

keren...opa pasang yah..
:D

wahh menarik nihhh..
ntar kucoba dehh..kalo ngga berhasil boleh nanya ngga??

@Harry Seenthings: Sama-sama mas... jangan sungkan ya datang lagi ke sini.... Kenapa profile nya tidak bisa di akses tuh....

@Baka Kelana: Thanks to

@oPa: SIlahkan aja opa....

@Atca: Silahkan aja mbak... mungkin dengan pertanyaan mbak akan membuat widegt ini semakin sempurna.

Thanks ya kang dah ngasi inpo jadi dah bisa langsung praktek nih :D

Eh kang saya dah lama lhO ngelink ke blog ini, saya tunggu Backlinknya ya :s

Maaf kalo ngerepotin kang :)

wah keren buanget nih kang aku mau mencobanya yah....lam kenal yah kang.....

Dapat lagi sesuatu yangt baru di sini, langsung saya coba ah. Thanks

ikutan coba ah, sekalian cek blogger lama saiia. thanks!

Menarik juga infonya, bisa dicoba nih...

udah dipasang.. tapi kemudian dilepas lagi :) nggak betah

wah klo gitu jadi bert dunk loadnya...

Kunjungan balik dan comment ke: Myokenet

Back To Top