30 March 2011

Waspadai Situs Jebakan di Facebook

Akhir-akhir ini banyak para pengguna situs jejaring sosial facebook tertipu dengan situs malware yang mencantumkan hyperlink pada status sosial dan lebih dari itu setiap orang yg meng-klik link tersebut maka status di facebooknya akan terupdate secara otomatis.


Sehingga banyak para pengguna facebook yang merasa tertipu dan bingung. Itulah sebagian reaksi pengguna situs jejaring facebook ketika mengklik URL yang menjadi status seseorang atau kiriman di fasilitas chatt. Cukup unik dan menarik rayuan link itu, padahal jika diklik, suatu virus siap beraksi.

Ada beberapa yang berbunyi :  

"Masih ada orang yg mau terkenal dan kaya raya dengan memuja setan, termasuk salah satu grup band terkenal di Indonesia ckckckck.... baca selengkapnya di http://tinyurl.com/4fqudco !!!"

"hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/ds4vc

KEREN bgt swearr.. buruan...mampir dan jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang :D http://tinyurl.com/sampahh."


Jadi buat rekan-rekan yang sering membuka facebook dimohon hati-hati terhadap link-link malware tadi atau pun yang lainnya, jangan sampai anda menjadi korbannya walaupun link tersebut tidak berbahaya.

Bagaimana, apakah anda termasuk orang yang telah tertipu oleh link tersebut? Mudah-mudahan tidak. 

Back To Top